TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Melaksanakan Cipkon Dan Tipiring Amankan Puluhan Liter Tuak, Miras Dan PSK

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, melaksanakan kegiatan pekat cipta Kondisi berhasil mengamankan puluhan liter tuak dan miras di wilayah hukum Polsek Banarbaru Barat. Rabu (16/12/2020) siang.

Kegiatan Polsek Banjarbaru Barat dalam satu hari mengamankan puluhan liter tuak di beberapa tempat di daerah Kecamatan Landasan Ulin dari 4 orang penjual tuak, 1 orang penjual miras dan 1 orang PSK.

Kegiatan tersebut dalam rangka cipta kondisi usai pilkada serentak 2020 yang dipimpin oleh Panit 1 Sabhara Iptu Tajudinoor dan Panit 2 Sabhara Iptu Suryadi bersama anggota sabhara di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat dengan hasil sebagai berikut :

– Inisial JHB, menjual minuman berakohol jenis tuak di Kios yang beralamat di Jl. Trikora Rt. – Rw. – Kel. Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, diamankan sebanyak 5 (lima) kantong plastic hitam yang berisikan tuak sebanyak 25 (dua puluh lima) bungkus plastic putih.

– Inisial HP, menjual minuman berakohol jenis tuak di Jl. Karang Rejo Rt. 005 Rw. 001 Kel. Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru. diamankan 1 (satu) kantong plastic hitam yang didalamnya berisi tuak sebanyak 6 (enam) bungkus plastic putih

– Inisial TR,  menjual minuman berakohol di Warung makan khas Manado yang beralamat di Jl. Karang Rejo No. 06 Rt. 001 Rw. 001 Kel. Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Diamankan 6 (enam) botol Bir Prost, 4 (empat) botol Bir Bintang dan 2 (dua) botol Bir Singaraja.

– Inisial LG, menjual minuman berakohol jenis tuak Disebuah Warung makan yang beralamat di Jl. Trikora Kel. Landasan Ulin Timur Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Diamnkan 10 (sepuluh) liter minuman jenis tuak yang disimpan didalam jerigen warna putih.

– Inisial R, diamankan seseorang peremuan yang melanggar Perda Pasal 3 ayat (1) huruf b jo Pasal 12 ayat (1) tentang pemberantasan pelacuran dengan menyiapkan tempat (kamar) untuk pekerja seks Komersil (PSK) di Jl. Kenanga Rt 06 Rw.09 Kel. Landasan Ulin Timur Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, menuturkan pengungkapan penjualan puluhan liter tuak, miras dan PSK tersebut setelah mendapat laporan masyarakat.

Laporan itu tentang maraknya penjualan tuak dan miras yang berada di wilayah Guntung Manggis dan Landasan Ulin Timur. serta masih adanya peraktek prestetusi di eks Lokalisasi Pembatuan Kelurahan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung bergerak menuju lokasi. Di tempat yang sudah menjadi target operasi (TO) kami lakukan penggeledahan,” ujar Kapolsek.

Kemudian Unit Sabhara yang dipimpin oleh Panit 1 Iptu Tajudin, Panit 2 Iptu Suryadi bersama anggota Sabhara langsung melaksanakan pekat dibeberapa titik yang berbeda dan membuahkan hasil dengan mengamankan puluhan liter tuak, miras dan PSK.

“Seluruh barang bukti dan pemilik dibawa ke Polsek Banjarbaru Barat untuk didata dan dilakukan proses hukum tipiring pada Hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 dan saya tidak akan kendor untuk selalu melakukan pekat miras dan prestitusi (PSK) diwilayah Polsek Banjarbaru Barat, ini merupakan penekanan Kapolres Banjarbaru”,  tambah Kapolsek. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: