TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Mendirikan Posko Pengungsian Korban Banjir Diwilayah Guntung Manggis

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, dengan adanya musibah banjir yang menimpa di berbagai wilayah Kota Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Barat mendirikan posko Pengungsian Bencana Banjir di wilayah Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Sabtu (16/01/2021)

Dampak dari bencana alam banjir yang melanda dibeberapa wilayah seperti Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tala mengakibatkan pengungsi menuju daerah yang aman seperti Banjarbaru yang memiliki wilayah yang tanah dataran tinggi. Menhadapi gelombang pengungsi tersebut Polsek Banjarbaru Barat mendirikan Posko Pengungsian yang berada di Rumah Dinas Bhabinkamtibmas di komplek Griya Pesona Bhayangkara kelurahan Guntung manggis kecamatan Landasan Ulin untuk menampung pengungsi korban banjir sebanyak 60 orang yang terdiri dari Bayi sebanyak 3 orang, Anak anak sebanyak 7 orang, Remaja sebanyak 5 orang, Dewasa sebanyak 41 orang dan Lansi 4 orang. Pengungsi berasal dari wilayah desa Kurau Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar.

Panit 1 Binmas Polsek Banjarbaru Barat Ipda H. Arifin yang merupakan ketua RT Komplek Griya Pesono Bhayangkara menerangkan “bahwa untuk pengungsi kemungkinan nanti bisa akan bertambah karena banjir di kabupaten Banjar dan kabupaten Tanah laut belum surut dan untuk penampungan kita siapkan di rumah dinas Bhabinkamtibmas dan rumah warga. Saat ini untuk sementara kita membuka dapur umum di masjid Al Muhajir yang di kelola ibu ibu warga komplek Griya Pesona Bhayangkara”. Pungkasnya.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan ” Pimpinan Polri sangat mendukung apa yang dilakukan Polsek Banjrabaru Barat dengan mendirikan Posko Pengungsian ini merupakan kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak banjir”. Pungkasnya.

“walaupun pengungsi bukan berasal dari kota Banjarbaru kami siap membantu melalui para bhabinkmatibmas akan mendata diwilayahnya berapa banyak pengungsi yang ada dan untuk bantuan sembako dan kebutuhan lainya kami mendapatkan bantuan dari Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Barat serta sumbangan masyarakat yang peduli” tambah Kasi Humas. (BBB)

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: