TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Menyambangi Warga Yang Melaksanakan Isoma (Isolasi Mandiri) Agar Selalu Menjaga Prokes

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaranPolres Banjarbaru Pawas Iptu H. Hasmi bersama anggota melaukan sambang memberikan edukasi dan motivasi kepada wargan yang terpapar Covid-19 dan melaksanakan isoma Jalan Soeratno Kompek Griya Manunggal Rt 05  Rw 02 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dan Jalan Kompek Citra Mandiri  Permai I Rt 05  Rw 01 Kelurahan Landasan Ulin Utara  Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Senin (28/09/2020) Pagi dan Malam.

Kegiatan patroli dan sambang warga yang terpapar Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pawas Iptu H. Hasmi bertujuan  memberikan edukasi isolasi mandiri dirumah dan memberikan motivasi agar warga yang terpapar bisa berpikir positif untuk selalu sehat dan dibantu warga sekitar untuk bersama-sama membantu kesembuhan serta tidak menular ke warga lainnya. Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas dimasa pandemi covid-19.

“Saya berharap kepada para ketua Rw dan Rt agar bisa menyampaikan kepada warga dengan humanis jangan membuat resah diwarganya. Selain itu setiap kegiatan masyarakat selalu tetap ikuti aturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan covid-19 dan yang terpenting selama melaksanakan Isolasi Mandiri tidak beraktifitas keluar rumah sehingga bisa mencegah meluasnya penyebaran covid-19 ” ungkap Iptu H. Hasmi.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskan “untuk kegiatan patroli pagi maupun malam personil Polsek Banjarbaru Barat diwajibkan untuk melakukan sambang dan pengecekan warga yang melaksanakan isolasi mandiri di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat yang bertujuan mengecek keberadaan warga yang melaksanakan isolasi mandiri tidak beraktifitas keluar rumah dan memberikan motivasi agar selalu berfikir positif dalam menghadapi cobaan”

“Peran bhabinkamtibmas juga sangat diperlukan agar selalu memberikan edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang tinggal berdekatan degan warga yang melaksanakan isolasi mandiri diwilayahnya untuk selalu peduli melakukan pengawasan dibantu oleh ketua Rt maupun ketua RW”.  Tambahnya Kasi Humas. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111