TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Monitoring Kegiatan Ibadah Umat Nasrani Minggu Pagi

Polda Kalsel – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan monitoring dan patroli di pagi minggu dan untuk jaga harkamtibmas serta memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan Kota Banjarbaru yang dilakukan oleh personil Polsek Banjarbaru Barat ke tempat Ibadah Umat Nasrani di Gereja di wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Barat. Minggu (01/01/2021)

Kegiatan monitoring dan patroli tempat ibadah umat nasrani bertujuan untuk pemeliharaan harkamtibmas.

Adapun sasaran patroli meliputi kegiatan ibadah mingguan umat Katholik di Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi di Jalan Hercules Kel. Landasan Ulin Timur Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kegiatan dimulai skj 09.00 Wita sd Selesai, jemaat yang hadir dibatasi sebanyak 110 orang dan jemaah lain dapat mengukuti melalui Live streaming, Kebaktian dipimpin oleh RM Petrus Ping Poto, MSF. Saat pelaksanaan ibadah memperhatikan prokes Covid 19 yaitu dgn jarak tempat duduk dan memakai masker Dan Monitoring kegiatan Ibadah mingguan umat Gereja GPIB Immanuel di lokasi dalam pangkalan TNI AU Syam Noor, Komp. LANUD Syamsudin Noor Jl. Angkasa Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, kegiatan dimulai skj. 09.30 Wita , jemaat yang hadir sebanyak 80 orang dan jemaah lain di sarankan mengukuti kegiatan ibadah melalui Live streaming, Kebaktian dipimpin oleh Pdt. Agus Wilono. Saat pelaksanaan ibadah memperhatikan prokes Covid 19 yaitu dgn jarak tempat duduk dan memakai masker

Pada kesempatan patroli sambang ke gereja Pawas Iptu Hadi Mulyono, SE, Polsek Banjarbaru Barat selalu mengingatkan kepada pengurus gereja agar dalam pelaksanaan ibadah selalu menjalankan Protokol Kesehatan 3M dengan tetap jaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan Masker.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan ” Kegiatan monitoring dan patroli tempat ibadah umat nasrani bertujuan guna menjaga harkamtibmas sehingga pelaksanaan ibadah umat nasrani berjalan aman dan tertib serta memberikan edukasi protokol kesehatan dengan selalu melakukan 3M ( Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker selain itu memberitahukan bahwa pemerintah Kota Banjarbaru sedang melaksanakan operasi Yustisi guna mencegah menyebaran covid-19” Ungkapnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: