TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Monitoring Pembagian KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) Di Aula Kecamatan Liang Anggang

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring  pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan perluasan program sembako susulan kepada warga yg belum menerima bertempat di Aula Kantor Kecamatan Liang Anggang Jl Sukamaju Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Selasa (07/07/2020)

Kegiatan pembagian KKS tersebut dihadiri oleh: Petugas Tenaga kesejahteraan sosial Bapak Irwan Mulyanto, SH., Perwakilan Bank BRI Cabang Martapura Bapak M. Abdurahman, Perwakilan Bank BRI Cabang Martapura Bapak Hafizd Hidayatullah, Penerima Kartu Kelurga Sejahtera (KKS) untuk Wilayah Kecamatan Liang Anggang.

Pemberian dana KKS tersebut merupakan bantuan yang diberikan Pemerintah karena wabah covid 19 yang semakin meluas, sehingga berdampak pada sektor ekomoni masyarakat di Indonesia pada umumnya.

Dalam kegiatan tersebut warga yg menerima bantuan di berikan kartu ATM yang di Keluarkan oleh petugas BRI Cabang Martapura, namun kartu ATM tersebut hanya bisa di cairkan ke agen brilink yg sudah terdata di Dinas Sosial Kota banjarbaru, dan di tetapkan di untuk Kecamatan Liang Anggang yaitu BRI Link Prima Sehat Jalan Sukamaju Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru

Penerima bantuan KKS susulan tsb mendapatkan bantuan sekaligus selama 3 bulan sebesar Rp 600.000,-. Hal ini dikarenakan penerima bantuan tidak mengetahui jika namanya terdata sebagai penerima Bantuan dari Pemerintah.

Sesuai dengan prosedur, Setiap Bulannya penerima bantuan KKS diberikan bantuan sebesar Rp 200.000/bulan dan dapat di cairkan  berupa sembako / pangan melaui BRILink yang sudah ditetapkan.

Adapun data penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan perluasan program sembako susulan sebagai berikut :

1. Kelurahan Landasan Ulin Tengah : 134 orang
2. Kelurahan Landasan Ulin Barat : 2 orang
3. Kelurahan Landasan Ulin Utara : 47 orang
4. Kelurahan Landasan Ulin Selatan : 1 orang

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan “untuk pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tetap dilakukan imbauan protokol kesehatan kepada warga agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangani. Pengamanan yang kita lakukan ini adalah bentuk dukungan kepada Pemerintah, supaya pendistribusian bantuan bisa terlaksana dengan aman dan kondusif”. pungkasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111