TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Patroli Malam Berikan Edukasi Prokes Dan Harkamtibmas

Polres banjarbaru – Sebagai upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Pawas AKP Nono Suharjono bersama anggota melaksanakan patroli dialogis berikan edukasi imbauan Kamtibmas dan Pendisiplinan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru di terminal liang anggang dan Pos jaga Kelurahan Landasan Ulin Barat Kota Banjarbaru. Rabu (21/10/2020).

Dalam kegiatan Patroli dialogis personil Polsek Banjarbaru Barat menyambangi terminal liang anggang dan pos jaga kelurahan Landasan Ulin Barat menyampaikan aturan pelaksanaan Pendisiplinan prokes serta Petugas berikan sanksi pelanggar yang tidak tertib, sesuai Pergub Prov Kalsel No.66 Tahun 2020 dan Perwali Kota Banjarbaru No.27 Tahun 2020.

Sebagai bentuk upaya petugas dalam melakukan Pendisiplinan protokol kesehatan personil selalu melaksanakan patroli dialogis malam hari dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat dan tetap menjalankan dengan imbauan humanis akan tetapi apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dilakukan penindakan seperti sanksi teguran/tertulis, sanksi sosial atau sanksi denda.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

“Peran Kepolisian selalu menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah”. Pungkas Pawas AKP Nono.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan “Dalam rangka adapatasi kebiasaan baru Pimpinan kami telah memerintahakan seluruh personil selalu lakukan patroli dialogis dalam penegakan hukum kegiatan operasi yustisi. Dalam hal ini warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan kami tindak tegas, namun petugas tetap mengedepankan sikap humanis, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat. Melalui kegiatan pendisiplinan ini kami harapkan warga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19”. terangny. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: