TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Baru Barat Peduli Terhadap Warga Terdampak Banjir Di Landasan Ulin Selatan

Polres Banjarbaru – Polsek Bajarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, bersama Para Kanit, Panit serta anggota kunjungi Posko Bencana Banjir di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Jum’at (08/01/2021).

Kegiatan pemberian bantuan / Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak musibah banjir di Jalan Jurusan Pelaihari  Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.AB, M.AP beserta seluruh anggota Polsek Banjarbaru Barat.

Dalam penyerahan bantuan / Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak musibah banjir di Jalan Jurusan Pelaihari  Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru  diterima langsung oleh Lurah Landasan Ulin Selatan Bapak Adi Royan, Relawan Posko Bencana Bapak Hendra dan warga yang terdampak oleh bapak Helmi.

Dari keterangan Lurah Landasan Ulin Selatan bencana banjir ini sering terjadi 5 tahun sekali dan untuk warga yang terdampak musibah banjir di Jalan Jurusan Pelaihari  Kelurahan Landasan Ulin Selatan  Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru berjumlah / dengan rincian sebagai berikut:

1. Rt 01 terdampak penuh 14  rumah, terdampak sebagian 98 rumah jumlah jiwa 91 jiwa
2. Rt 02 terdampak penuh 22 rumah, terdampak sebagian 20 rumah jumlah jiwa 42 jiwa
3. Rt 03 terdampak penuh 2 rumah,terdampak sebagian 9 rumah, jumlah jiwa 11 jiwa
4. Rt 04 terdampak penuh 1 rumah, terdampak sebagian 2 rumah, jumlah jiwa 3 jiwa
5. Yang mengungsi di Bangunan TK Al Hidayah Kelurahan Ulin Selatan sebanyak 24 Jjwa
6. Untuk Anak- anak berjumlah 2 anak, untuk.balita 5 orang, dengan kisaran usia dari usia 8 bulan s/d 9 tahun).

Adapun  barang- barang  yang diberikan melalui kegiatan  Bantuan Sosial Polsek Banjarbaru Barat  kepada warga yang terdampak musibah banjir diantara Sembako yang berisi :beras, gula, minyak goreng, mie instan, telor, kopi, susu, pakaian bekas layak pakai serta barang lainnya yang dirasa perlukan oleh warga yang terdampak musibah banjir.

“Pemberian Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak musibah banjir di Jalan Jurusan Pelaihari Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru tersebut merupakan bentuk rasa empati, simpati serta perhatian dan kepedulian dari  POLRI, umumnya Polres Banjarbaru khususnya Polsek Banjarbaru Barat kepada warga yang terkena musibah banjir di Wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Barat. Serta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan tersebut sesuai dengan Visi dan Misi Polri yaitu “Sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat”, Polri selalu hadir ditengah- tengah masyarakat dengan memberikan yang terbaik”, ujar Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut Lurah dan Kapolsek juga langsung mengecek langsung rumah warga yang parah terdampak banjir yang meliputi Rt 1 dan Rt. 2. dan bertemu langsung dengan warga serta mengingatkan agar warga yang masih berada dirumah agar berhati-hati dengan binatang buas seperti ular atau binatang lainnya yang bisa masuk rumah dan juga waspada apabila curah hujan tinggi dan air tambah tinggi agar bisa mengungsi ditempat yang sudah disediakan Pos oleh BPBD Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan “Untuk bantuan dikumpul dari sumbangan anggota Polsek dan Kegiatan baksos ini sebagai wujud kemanusiaan dan peduli terhadap sesama, bantuan ini tidak seberapa tetapi diharapkan dapat membantu meringankan beban warga” ucapnya.

“Semoga bencana alam banjir ini bisa dilewati dan tidak berdampak lebih banyak lagi rumah warga yang terendam air. Dan mari kita bersyukur dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar becana ini cepat berlalu” tambahnya. (BBB) 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: