TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Kota Lakukan Pemeriksaan dan Pembinaan Pada Ratusan Pelajar

Polres Banjarbaru, anggota Polsek Banjarbaru Kota menggelar pemeriksaan di salah satu SMPN di wilayah Kota Banjarbaru, Selasa (03/10/2017). Pemeriksaan dan pembinaan pada ratusan siswa ini sebagai upaya antisipasi terjadinya kenakalan remaja, seperti peredaran miras, Narkoba dan obat – obat an terlarang lainnya.

Dari pemeriksaan tas milik para siswa sekolah tersebut, tidak ditemukan adanya benda-benda yang mengarah pada tindak kriminalitas.

Menurut Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo, SE., sejumlah petugas yang diterjunkan ke sekolah tidak hanya semata-mata melakukan pemeriksaan namun juga melakukan pembinaan pada ratusan pelajar di sekolah tersebut.

“Kita memang sengaja melakukan langkah pencegahan sebelum adanya kejadian yang tidak kita inginkan bersama. Tapi kita juga lakukan pembinaan ke semua siswa agar mereka lebih fokus dalam menjalankan proses belajar,” ucap Panit II Binmas Ipda H. Andies. 

Sedangkan pemeriksaan para para pelajar sekolah ini, akan terus dilakukan, guna mewujudkan sekolah yang aman dan tertib serta jauh dari tindak kriminalitas. (ADP).


Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: