TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Kota patroli daerah rawan karhutla

Banjarbaru.Kalsel.Polri.Go.Id – Banjarbaru,  anggota polsek Banjarbaru Kota meningkatkan patroli ke daerah rawan karhutla salah satunya seperti di jalan sumber ilmu Guntung Upih Kel.  Kemuning Kota Banjarbaru untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Sabtu (02/09/2017).

Selain meningkatkan patroli, personel yang ikut serta dalam Satuan Tugas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) juga intensif memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi berupa bahaya dan ancaman melakukan pembakaran lahan gencar dilakukan agar masyarakat meninggalkan cara membuka lahan dengan pembakaran.

“Dampak kebakaran lahan ini cukup luas. Terutama pada saat musim kemarau tiba, ini sangat berbahaya dan cara-cara lama membuka lahan dengan dibakar harus ditinggalkan,” ucap Brigadir Budi Jaya.

“Saya berharap, kegiatan patroli ini bisa menyadarkan masyarakat agar tidak akan pernah ada lagi yang merusak lingkungan yang ada di wilayah banjarbaru,” tutup Brigadir Budi Jaya.

Penulis : arum

Editing : arum

Publish : arum

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673