TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Amankan Empat Remaja saat Minum Miras Oplosan

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru mengamankan empat remaja, diantaranya tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan, yang kedapatan sedang minum-minumas miras oplosan, di Gerbang Perumahan Imperium Rt.03 Rw.01 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (18/01/2020) sekitarpukul 22.30 Wita.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengungkapkan, Patroli KRYD merupakan agenda rutin yang dilaksanakan bersama jajaran Polres Banjarbaru. Kegiatan ini dalam rangka menuntas habis para pelaku narkoba dan miras di Kota Banjarbaru.

Dalam penangkapan tersebut, anggota kepolisian ini sedang melakukan Patroli KRYD Wilkum Polsek Banjarbaru Timur. Setiba di Gerbang Perumahan Imperium Rt.03 Rw.01 Kelurahan Cempaka, anggota Polsek Banjarbaru Timur menjumpai empat orang remaja diantaranya satu orang perempuan sedang nongkrong.

“Saat didekati, dan dilakukan pemeriksaan ditempat tersebut tercium bau minuman keras. Dan ternyata mereka sedang mengkonsumsi minum-minuman keras oplosan yaitu Alkohol 95% dicampur dengan 2 bungkus kuku bima dan 1 bungkus hemaviton dilarutkan kedalam aqua 1 litter”. Ucapnya.

Dalam pengamanan tersebut, pihaknya mengamankan aqua 1 litter yang isinya masih ada sisa minuman keras oplosan. Kemudian ke empat remaja diamankan di Polsek Banjarbaru Timur untuk berikan pembinaan.

“Kami juga memanggil kedua orang tua pelaku yang diamankan untuk mendapatkan arahan dan juga disertakan dengan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama”. Jelasnya.

Dalam arahannya, guna meningkatakan dan menjaga kamtibmas dan menekan angka penyimpangan remaja, pihaknya akan terus meningkatan Patroli. Pembinaan tersebut juga melibatkan orang tua untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan terkait pergaulan anak-anaknya.

“Lewat pembinaan dan pemanggilan orang tua serta surat pernyataan dari pelaku, diharapkan ini bisa memberikan efek jera kepada para pelaku”. Tukasnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111