TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Amankan Remaja Balap Liar di Jalan Alternatif

Polres Banjarbaru  – Apa yang dilakukan oleh para remaja ini tidak patut untuk dicontoh. Saat sebagian memilih untuk tetap di rumah saja karena adanya pandemi Covid-19, mereka justru malah menggelar balap liar.

Alhasil, empat remaja berikut kendaraan sepeda motor miliknya diangkut dan diamankan oleh personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru, saat menggelar balap liar, di Lokasi Jalan Alternatif Rt.29 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (09/05/2020) sekitar pukul 00.30 Wita.

Penggrebekan balap liar, berawal dari informasi masyarkat yang mengaku resah dengan adanya balapan tersebut. 

“Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat. Selanjutnya kita datang ke TKP, benar saja mereka sedang melaksanakan balapan liar”. Jelas Ka SPKT Aipda Wayan Rebek.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menjelaskan, Pihaknya telah mengamankan empat Unit kendaraan roda dua yang terjaring melakukan balap liar di Lokasi Jalan Alternatif Rt.29 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka.

Ke 4 remaja yang terjaring dalam Balap Liar ini langsung dilakukan pembinaan di Mapolsek Banjarbaru Timur. “Kita juga panggil dan kembalikan mereka kepada orang tuanya masing-masing”.

Kapolsek IPTU Khamdari, S.E.,juga menegaskan bahwa mereka yang terbukti terjaring balapan liar akan ditindak tegas. Salah satunya adalah motor yang digunakan bakal diproses tilang dan akan dibebaskan satu bulan kemudian.

“Kami tegaskan bahwa Polsek Banjarbaru Timur rutin melalukan patroli dan menindak aktivitas balap liar yang membahayakan diri sendiri serta orang lain. Apalagi di kondisi pandemi Covid-19 bertepatan di Bulan Suci Ramadan seperti ini, seharusnya melakukan aktivitas yang bermanfaat dan keagamaan dirumah masing masing”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: