TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Amankan Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru meaksanakan pengamanan Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019, bertempat di LP (LembagaPasyarakatan) kelas III Banjarbaru Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (27/04/2019) sekitr pukul 09.00 Wita.

Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian, Kapolres Banjarbaru diwakili Kabag Sumda Polres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Timur diwakili Kanit Sabhara, Lurah Sungai Tiung diwakili Kasipem, Kepala Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin, Para Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, Jajaran Forkopimda Kalimantan Selatan dan Kota Banjarbaru, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah, Para JFU/JFT Kantor Wilayah, CPNS Kantor Wilayah, dan Tamu Undangan.

Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 55 serentak digelar di pusat dan wilayah yang jatuh pada tanggal 27 April 2019. Momentum ini sebagai wujud kilas balik 55 tahun perjalanan Pemasyarakatan. Sejak 27 April 1964 Pemasyarakatan dibakukan sebagai pengganti konsep kepenjaraan dalam sebuah Konferensi Jawatan Kepenjaraan. Pemulihan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan (reintegrasi sosial) merupakan tujuan dari pemasyarakatan. Dalam perkembangan selanjutnya, pelaksanaan sistem pemasyarakatan semakin mantap dengan diundangkannya Undang-Undang Nomor : 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Ferdinand Siagian dan berlaku sebagai Komandan Upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, Yunengsih.

“Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 tentu tidak hanya dijadikan piranti nostalgia untuk mengenang histori, lebih dari itu, peringatan ini harus mampu menjadi spirit legacy untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian para pendahulu dan peletak dasar Pemasyarakatan”. Ucap Yunengsih.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan pengamanan upacara yang dilakukan Personil Polsek Banjarbaru Timur dan Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan hingga berakhir berjalan dengan tertib, aman kondusif. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: