TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Berikan Edukasi Protokol Kesehatan dan Disiplinkan Warga yang tidak Pakai Masker

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru, kembali melakukan Operasi Yustisi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, di Wilayah hukum Polsek Banjarbaru Timur, Sabtu (31/10/2020).

Operasi Yustisi ini, dipimpin Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., bersama Anggota, dengan memberikan edukasi kepada warga bahwa penggunaan masker sangat penting, kemudian diberikan teguran humanis kepada warga yang tidak menggunakan masker serta diberikan sanksi membersihkan sampah.

“Sesuai Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020, jika ada warga yang tidak memakai masker maka akan kami tegur dengan humanis dan diberikan sanksi”. Ucap kapolsek.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan Tujuan operasi ini, guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid – 19 yang meningkat.

Kapolsek mengajak semua pihak dan masyarakat untuk secara bersama sama memutus rantai penyebaran Covid -19 dengan cara menggunakan masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

Kapolsek menyebut, untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19, Polri tidak mungkin mampu bekerja sendiri. Sehingga dirinya berharap sinergitas lintas sektor terus dilakukan.

“Semua pihak harus bahu membahu, termasuk masyarakat dalam melawan penyebarannya dengan tetap merapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar kita terhindar dan bebas dari Covid-19”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: