TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Berikan Pelatihan PKS dan 12 Gerakan Tur Lantas

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan 12 Gerakan Tur Lantas, di SMA 1 Banjarbaru Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (25/09/2019) sekitar pukul 14.30 Wita.

Pelatihan diberikan langsung oleh Kanit lantas Polsek Banjarbaru Timur Aipda H. Reno beserta 3 personil. Tujuan dari kegiatan itu untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik.

“Materi yang disajikan dalam latihan PKS yakni teori dan praktik di lapangan mengenai tugas-tugas PKS. Diantaranya pelatihan baris berbaris, 12 gerakan dasar pengaturan lalu-lintas serta arti rambu-rambu lalu lintas”. Terang Aipda H. Reno.

Dengan adanya latihan yang singkat ini, diharapkan para pelajar dapat membantu rekan-rekannya untuk menyeberang jalan saat datang dan pulang dari Sekolah dan dapat menjadi pelopor dalam berlalu-lintas.

“Kalau bisa, menjadi mitra dalam mendukung tugas Polisi yakni melaksanakan Patroli Keamanan Sekolah”. Pungkasnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111