TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Bersama Instansi Terkait Gelar Operasi Yustisi

Polres Banjarbaru – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru bersama Instansi Terkait kembali melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, di Pasar Kamis Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (05/11/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,bersama anggota, didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Camat Cempaka Bapak Agus Fahlupi, Kasi Trantib Kecamatan Cempaka Bapak Suprianto, Sat Pol PP Kota Banjarbaru dan Kecamatan Cempaka Bapak Reswa Supriyadi, Lurah Bangkal Bapak Djohansyah dan staf.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini, masih ditemukan masyarakat yang belum mengunakan masker.

Terhadap pelanggar yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi teguran humanis dan membersihkan sampah dilokasi tersebut, Kemudian diberikan penjelasan dan himbauan untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan serta diberikan masker gratis.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menerangkan bahwa Sanksi sosial yang diberikan dengan tujuan untuk memberikan efek jera, sehingga warga lebih disiplin dalam penggunaan masker.

“Kami memberikan teguran keras kepada masyarakat yang tidak memakai masker, juga memberikan sanksi berupa sanksi kerja sosial membersihkan sampah terhadap pelanggar, serta diberi masker yang tidak menggunakan masker”. Ucapnya.

“Tetap taati Protokol Kesehatan Covid-19, Demi Kehatan dan Keselamatan Bersama”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: