TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Edukasi Masyarakat Rajin Cuci Tangan Pakai Sabun di Air Mengalir

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan patroli dan menyambangi warga yang sedang beraktivitas guna mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, dilokasi Wisata Danau Seran Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Minggu (28/09/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kegiatan ini merupakan upaya mengajak warga, agar mematuhi anjuran pemerintah untuk mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas sesering mungkin atau dengan cairan hand sanitizer.

Ini sebagai bentuk pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian Sektor Banjarbaru Timur.

“Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan 3M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Tetaplah berada di rumah jika tidak penting demi keselamatan bersama”. Ucap Aiptu Wahyudi Irianto.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Plh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Hadi Suprayetno., mengatakan Polsek Banjarbaru Timur akan terus berupaya memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan covid-19, baik ditempat tempat umum maupun ditempat keramaian.

“Salah satu edukasi dan pembiasaan yang kami terapkan adalah melalui mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup Bersih dan Sehat, dengan membiasakan mencuci tangan yang benar.

“Semoga masyarakat meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19”. Pungkas Plh Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: