TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur kembali Kawal Pemakaman PDP Covid-19

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru kembali kawal pengamanan prosesi pemakaman jenazah warga dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) , yang dipimpin oleh Ka SPKT Aipda Wayan Rebek, di Rt.42 Rw.08 Alkah Perkumpulan Tahlil Cempaka Tengah Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (08/06/2020) sekitar pukul 00.11 Wita. 

Warga yang meninggal dunia yaitu seorang laki-laki berinisial S (65) Warga Kelurahan Cempaka.  Meninggal dunia di RSD Idaman Kota Banjarbaru, saat dilakukan perawatan dan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menjelaskan adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 kita terjunkan personel untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Tujuannya agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

“Kita terjunkan personel di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan berjalan aman meskipun tidak ada penolakan dari warga”. Terang Kapolsek.

“Pasien tersebut sudah dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif, Untuk sweb sudah dilakukan untuk memastikan positif Covid-19 atau tidak, namun hasilnya belum keluar”. Jelasnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah terkait Covid-19. Tujuannya menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun gangguan keamanan lainnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: