TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Pasang Police Line di Lokasi Kebakaran

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melakukan pengamanan lokasi kebakaran dengan memasang garis Police Line, dan kebakaran tersebut mengakibatkan dua buah rumah ludes terbakar di Jalan Mistarcokrokusumo Rt.05 Rw.02 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Menurut keerangan Ketua Rt.05 Rw.02 Bapak Abdul Rahman (60), kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 Wita, api sudah membesar dari salah satu rumah warganya yang sedang kosong, karena ditinggal bekerja.

“Salah seorang warga yang mengetahui kejadian awal dan sempat mendobrak rumah yang menjadi sumber api menceritakan asal muasal api dari rumah Mahrita (57), rumah ditinggal penghuninya karena bekerja sehingga didobrak Masut (25),” ucapnya.

Bapak Abdul Rahman yang sedang duduk di warung tidak mengetahui terjadi kebakaran, saat api sudah membesar barulah dia bersama warga bergegas memadamkan dengan menggunakan peralatan yang seadanya. “Ada yang meambil ember, gayung untuk memadamkan api. Untungnya tadi pagi hujan rintik-rintik dan tidak ada angin kencang, jika ada mungkin lebih banyak lagi yang terbakar”. pungkasnya.

Api dapat dikuasai sepenuhnya ketika pemadam kebakaran (damkar) dari pemerintah maupun swasta tiba dilokasi dan melakukan pemadaman menggunakan unit tangkinya. Dalam kejadian tersebut dua rumah hangus terbakar.

Diketahui, pemilik rumah yang terbakar bernama Mahrita (57) dan rumah Syarkawi (64) alamat Jalan Mistarcokrokusumo Rt.05 Rw.02 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. 

Syarkawi menceritakan, ketika terjadi kebakaran berada didalam rumah bersama istri dan anaknya dan tidak mengetahui api sudah membakar rumah tetangganya. “Waktu mendengar suara ledakan saya buka jendela, ternyata api sudah membesar. Kemudian kalap dan bingung menyelamatkan diri, yang terbakar rumahnya berdekatan dengan kami”. terangnya.

Keluarga tersebut tidak dapat menyelamatkan barang-barang yang berada dalam rumah, hanya menyelamatkan diri dan pakaian yang dikenakan.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani bersama anggotanya terjun langsung ke lokasi kebakaran mengatakan, pihaknya melakukan tindakan awal sesuai dengan prosedur kepolisian.

“Jadi langkah awal kita, melakukan koordinasi dengan pemadam. Alhamdulillah api sudah padam, dan kemudian kami memasang garis polisi (police line) di lokasi”. Ucapnya.

AKP Debi Triyani juga menambahkan, bersama anggotanya Ia menunggu tim identifikasi dari Polres Banjarbaru yang sedang menuju lokasi kebakaran itu.

“Sambil menunggu tim identifikasi dari Polres Banjarbaru, sehingga bisa tahu penyebabnya secara pasti. Untuk saat ini kita belum bisa memastikan dan tidak ingin menduga-duga. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111