TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Patroli Malam dan Himbauan Warga Cegah Penyebaran Covid -19 Untuk Tidak Mudik

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Ka Jaga Bripka Duwi Sarmanto bersama anggota melaksanakan patroli berkeliling di wilayah hukum Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (27/04/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Patroli ini bertujuan untuk mempertegas himbauan di rumah saja bagi seluruh masyarakat Kecamatan Cempaka. Sayangnya himbauan masih kurang dita’ati oleh masyarakat dan masih banyak warga yang berkumpul di warung kopi. Beberapa warga yang kedapatan masih berada di warung kopi diminta untuk membungkus kopinya dan kembali kerumah.

Dalam patroli, Bripka Duwi Sarmanto menghimbau agar masyarakat, terutama yang mempunyai usaha, baik itu warung kopi, dan Warung makan bahkan pedagang untuk membatasi waktu usahanya. Dan kepada masyarakat selaku konsumen dihimbau untuk membungkus makanan dan minuman yang dibeli untuk dibawa pulang.

“Bagi masyarakat yang membeli makanan dan minuman dihimbau untuk tidak makan ditempat atau bahkan dibungkus untuk dibawa pulang, untuk menghindari adanya kerumunan dan agar di sampaikan ke sanak family yang berada diluar kota agar tidak mudik”. Tegas Bripka Duwi Sarmanto.

Himbauan dirumah saja sudah seharusnya ditaati oleh masyarakat, agar virus corona tidak menyebar ke  semua orang. Hal ini mengingat masih terlihat kerumunan anak muda yang menganggap Covid-19 ini masalah sepele dan belum mengkhawatirkan. Untuk itu, berbagai upaya termasuk sosialisasi terus dilakukan Polri, agar kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk tinggal dirumah semakin meningkat.

“Kami menghimbau agar masyarakat Kecamatan Cempaka dapat menahan diri untuk tidak keluar rumah. Kita ingin menjaga kondisi daerah kita agar jangan sampai terjadi penyebaran virus Corona karenanya kesadaran masyarakat yang paling penting”. Imbau Bripka Duwi Sarmanto.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan, “Khawatir para pendatang, baik itu masyarakat Kecamatan Cempaka yang pulang kampung ataupun orang baru yang masuk ke Kecamatan Cempaka, maka Para pendatang ini harus didata dan dipantau kondisi kesehatannya, sehingga tidak menambah keresahan masyarakat. Proses pendataan pun dilakukan oleh berbagai pihak yang dikhawatirkan akan terjadi perbedaan data pendatang”. Ucapnya.

“Terkait para pendatang yang masuk ke Kecamatan Cempaka, harus didata dengan jelas dan benar, sehingga tidak menimbulkan perbedaan data pendatang yang akan meresahkan masyarakat ditengah mewabahnya virus corona ini”. Jelas Kapolsek.  

Wabah Virus Corona (Covid-19) semakin hari semakin mengkhawatirkan. Virus yang sudah menjadi pandemi global ini sudah mehilangkan nyawa, Pemerintah terus berupaya menghimbau masyarakat agar tetap dirumah saja, bepergian seperlunya dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat agar seluruh lapisan masyarakat tidak terjangkit wabah virus corona. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111