TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Rutin Sosialisasi dan Edukasi Karhutla

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H.,yaitu meminimalisir terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Timur Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (13/07/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Polsek Banjarbaru Timur berupaya melaksankan kebijakan dengan meningkatkan pelaksanaan program prioritas Kapolri di Polda Kalsel dari yang telah dicapai sebelumnya. Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Timur gencar melakukan sambang dan sosialisasi karhutla.

Kebakaran hutan dan lahan memiliki dampak yang sangat membahayakan bagi masyarakat sendiri. Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Timur Aipda Supiani bersama warga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Dilarang Membakar Hutan dan Lahan”, sekaligus menghimbau warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Timur Aipda Supiani juga menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), “Mengingat menjelang pergantian musim kemarau, diingatkan kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan dan lahan, baik yang disebabkan alam, maupun ada unsur kesengajaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab”. Ucapnya.

“Hindari pembakaran sampah di sembarang tempat, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala di sembarang tempat”. Tambahnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan Memasuki musim kemarau telah memerintahkan seluruh personilnya untuk terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi karhutla kepada warga masyarakat.

“Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. Kami imbau kepada warga masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap alam dengan menjaga kelestarian lingkungan”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111