TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Sambangi Rumah Warga, Disiplinkan Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Ka SPKT Aiptu Muhrani bersama anggota melaksanakan patroli rutin dan menyambangi rumah warga untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, di Wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Pelaksanaan sambang warga, juga untuk mengedukasi masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas di antaranya, agar dapat menjaga situasi diseputaran tempat tinggal tetap aman dan kondusif.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek BAnjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan Tujuan dari sambang warga dengan berkeliling kampung, untuk mengantisipasikan penyebaran Covid-19.

Pada sosialisasi ini, di fokus agar warganya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Warga harus mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan serta aturan pemerintah tentang pencegahan Covid-19, dalam menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru melalui 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak  dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: