TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Polres Banjarbaru – Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,dan dibackup Unit Buser Satreskrim Polres Banjarbaru, berhasil menangkap Mozza (28), yang merupakan pelaku penggelapan sepada motor milik Auliyani als Aulia, Kamis (02/01/2020) sekitar pukul 16.30 Wita.

Kapolsek AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan, pelaku ditangkap di rumah kostnya Jalan Kawamara Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Penangkapan terhadap pelaku, berdasarkan laporan dari korban Auliyani Als Aulia Binti Tajudin Nor (27). Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP/32/XII/2019/Kalsel/Res Bjb/Sek Bjb Timur, tanggal 28 Desember 2020, tentang tindak pidana penggelapan. Kerugian sepeda motor Honda Beat warna merah-putih, DA 6758 ADW yang ditaksir seharga Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

“Aksi yang dilakukan oleh pelaku, terjadi hari Selasa (26/11/2019), sekira pukul 19.00 Wita. Pelaku datang ke rumah orang tua korban di Jalan H. Mistarcokrokusumo Rt.001/002 Kel. Sei. Tiung, Kec. Cempaka, Kota Banjarbaru. kemudian pelaku meminjam sepeda motor merk Honda Beat warna merah-putih dengan no.pol DA 6758 ADW dari orang tua korban dengan alasan ingin pergi bekerja kemudian pelaku dengan sepeda motor tersebut yang dipinjam tidak kembali sampai dengan sekarang, dan korban mendapatkan informasi bahwa sepeda motor tersebut telah digadaikan oleh pelaku, dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Banjarbaru Timur”. Ucap Kapolsek.

Berbekal laporan dari korban, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk mencari dimana keberadaan pelaku. Berkat kegigihan dan keuletan petugas di lapangan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di rumah kostnya. Setelah di interogasi akhirnya pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan tindak pidana penggelapan, Pelaku melakukan tindak pidana penggelapan tersebut sendirian, dan Untuk barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna merah-putih dengan No.Pol DA 6758 ADW, No. Rangka : MH1JM2115GK015663, No. Mesin : JM21E1015058, telah digelapkan kepada saudara ANAS dan UTUH, dengan nilai sebesar Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah).

 “Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Banjarbaru Timur dan akan dijerat dengan Pasal 372 KUHPidana, tentang Penggelapan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.” Tutup Kapolsek. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111