TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Terus Lakukan Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Covid-19 sejauh ini belum mereda dan penyebarannya melalui transmisi lokal masih cukup tinggi sehingga seluruh masyarakat harus terus waspada. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Cempaka. Polsek Banjarbaru Timur terus dan terus melaksanakan Operasi Yustisi dengan menyasar masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan utamanya dalam menggunakan masker, di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (28/09/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Operasi Yustisi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapkan apa yang menjadi maksud dan tujuan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah.

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi teguran tertulis, kemudian diberikan penjelasan dan himbauan agar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta diberikan masker gratis.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainya tentu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Saat melaksanakan Operasi  Yustisi, Personel Polsek Banjarbaru Timur menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru utamanya selalu menggunakan masker saat beraktifitas/keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Plh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Hadi Suprayetno., mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi yang menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker sangat perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas.

“Adanya operasi ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker di tengah pandemi seperti sekarang ini”. Ucap Plh Kapolsek.

Penegakan hukum yang diberikan kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker untuk saat ini adalah dengan memberikan sanksi teguran tertulis, kemudian diberikan himbauan dan edukasi secara humanis, serta diberikan masker gratis.

“Kegiatan pendisiplinan dilakukan untuk mengawasi sekaligus memberikan edukasi kepada warga terkait Pedoman dan Penerapan Hukum Protokol Kesehatan sesuai apa yang sudah diatur dalam Pergub Prov Kalsel Nomor 66 Tahun 2020 maupun Perwali Kota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020”. Tegasnya.

Harapan kita adalah semakin baiknya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga terputusnya penyebaran Covid-19. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111