TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Problem Solving Brigadir Maulana Menjawab Perselisihan Warga

Brigadir Maulana sebagai mediator pemecahan masalah di desa binaannya (14/09/2017).

Polres Banjarbaru, Brigadi Maulana seleku Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh, Polres Banjarbaru, mendatangi rumah salah satu warga di desa binaannya Simpang Warga Luar Kecamatan Aluh Aluh. Kamis (14/09/2017).

Maksud kedatangan Brigadir Maulana adalah sebagai mediator problem solving (pemecahan masalah) atas perselisihan yang terjadi akibat salah paham antar hubungan bertetangga.

Perselisihan itu bermula dari ucapan salah satu istri warga yang bertika tersebut yang dibesar besarkan oleh tetangganya sehingga muncul kesalah pahaman antar kedua suami mereka, Ucap Brigadir Maulana.

Setelah diketemukan oleh Brigadir Maulana dari kedua belah pihak yang masih ada hubungan saudara ini untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, ternyata berbeda jauh dari keterangan yang diperoleh dari istri masing masing.

Dan Akhirnya  mereka bersepakat untuk saling memaafkan dan tidak membesar besarkakan masalah tersebut, dengan disaksikan oleh Brigadir Maulana mereka membuat kesepakatan tersebut.

kepala kepolisian resor Banjarbaru melalui Kanit Binmas Polsek ALuh Aluh Aiptu Sugianto menjelaskan, problem solving yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini sesuai dengan Perkap No.3 tahun 2015 tentang tugas pokok Bhabinkamtibmas. Jelasnya, dan mereka bersepaka untuk tidak melakukan kembali perbuatan yang sama di kemudian hari, tambahnya.   (tole45)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673