TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Proses pehitungan suara tingkat PPK, Sejumlah personil kepolisian tingkatkan pengamanan

Polres Banjarbaru, Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Banjarbaru. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Melakukan pengamanan dan menjaga Proses penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang memang terjadwal hari ini (11/12/2020).

Selama proses kegiatan penghitugan di tingkat PPK, mengerahkan sejumlah personel untuk menjaga dalam pengamanan tahapan penghitungan suara.Maksud dari pengamanan ini, meminimalisir kemungkinan terburuk dari eskalasi politik pasca pemungutan suara, salah satunya dengan meningkatkan pengamanan dan patroli rutin.

Pengamanan ini tak hanya melibatkan Polri, namun juga bersama Satpol PP,”Apabila eskalasi meningkat, personel inilah (yang tiga regu) secara bergiliran untuk melaksanakan pengamanan serta membantu rekan-rekan kami yang berjaga di tingkat PPK.

” Pengamanan ini personel fokus mengamankan jalannya perhitungan suara, Personil akan fokus menjaga pleno perhitungan suara di tingkat kecamatan

Proses penghitungan suara pemilu 2020 ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kini sedang berlangsung hingga lima hari ke depan. Agar tak terjadi kecurangan dan untuk menjaga lancarnya proses penghitungan, Personil kepolisian berjaga jaga di setiap kantor kecamatan di Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kami ingin proses pemilu di Kota Banjarbaru berjalan lancar, maka setiap prosesnya kita kawal dengan menempatkan pasukan gabungan.” jelas

Meski proses pemilihan umum di wilayahnya aman dan kondusif, Kompol Purbo Raharjo tetap memerintahkan anggota untuk terus harus waspada dan terus melakukan penjagaan dan patroli hingga proses pemilu berakhir.

Saya tegaskan kepada seluruh anggota yang berada di lapangan saat sedang mengamankan proses penghitungan untuk bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok yang ditengarai akan membuat kericuhan dan mengganggu proses penghitungan suara. “Kami akan bertindak tegas kepada seluruh kelompok maupun perorangan yang mengganggu dan membuat gaduh dalam proses penghitungan”, tegas(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: