TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Puluhan Sepda Motor Dan Puluhan Remaja Diamankan Polres Banjarbaru

Menanggapi laporan masyarakat dan pengaduan dari Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru, mengamankan beberapa remaja dan sepeda motor roda 2

BANJARBARU  –  Polres Banjarbaru menggelar kegiatan UKL (unit kecil lengkap) sekala sedang di sekitaran lapangan Murjani dan Jalan Panglima Batur Banjarbaru, Minggu dini hari (19/01), sekitar pukul 02.00 wita.

Sasaran dari kegiatan ialah, meninindak lanjuti laporan masyarakat dan laporan dari Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru yang resah karena adanya aktifitas Balap Liar, yang kerap mengganggu pengguna jalan di sekitar Lapangan Murjani dan Jalan Panglima Batur Kota Banjarbaru.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono ini, berhasil mengamankan 59 unit sepeda motor yang tidak memiliki surat menyurat dan ada yang terindikasi balap liar. Selain itu juga, Tim UKL mengamankan 81 orang pemuda ke Mapolres Banjarbaru.

“Diantaranya ada satu orang didapati memiliki senjata tajam jenis pisau. Satu orang didapati memiliki Pipet atau alat hisap Narkoba jenis Sabu Sabu, tiga orang mabuk lem dan tujuh orang didapati mengkonsumsi miras oplosan,” ungkap Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H melalui Kasubbag Humas AKP Siti Rohayati S.Ap.

Selain itu, Polres Banjarbaru juga mengamankan 69 orang lainnya. Karena  tidak memiliki identitas diri dan sebagian masih dibawah umur.

“Untuk perkara senjata tajam akan ditangani Satreskrim Polres Banjarbaru, Kasus yang membawa Pipet atau alat hisap Sabu, akan ditangani Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru. Sedangkan yang terindikasi balap liar akan ditangani oleh Sat Lantas Polres Banjarbaru, serta mabuk lem dan alkohol akan ditangani Sat Sabhara Polres Banjarbaru,” ungkapnya.

Sedangkan untuk puluhan pemuda yang tidak memiliki identitas diri dan masih dibawah umur. Pihaknya melakukan pendataan dan pembinaan. Dengan membuat surat pernyataan, kemudian diserahkan ke orang tua mereka masing – masing.

Pihaknya juga akan terus melakukan razia, guna memberantas aksi ugal ugalan dan balap liar yang meresahkan masyarakat serta membahayakan pengguna jalan yang lain. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111