TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pupuk Kesadaran Terhadap Protokol Kesehatan, Polsek Banjarbaru Timur Gelar Operasi Yustisi

Polres Banjarbaru – Pandemi Covid-19 belum berakhir, sebagai bentuk pendidiplinan protokol kesehatan di Kecamatan Cempaka. Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dan TNI bersama dengan Instansi Pemerintah melaksanakan operasi Yustisi yang digelar dilokasi Pasar Malam Rt.21 Rw.07 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (14/09/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kegiatan dikendalikan langsung oleh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,bersama Kasi Trantib Bapak Suprianto, S.Pt.,MM.,Sat Pol PP Kecamatan Cempaka Bapak Reswa Supriyadi, didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda dan Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang.

Petugas gabungan berkeliling lokasi pasar dan menyambangi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta diberikan sanksi berupa membersihkan sampah dilokasi tersebut, kemudian diberikan pembinaan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan juga diberikan masker gratis.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan, bahwa warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan ditindak tegas, namun petugas tetap mengedepankan sikap humanis terhadap para pelanggar, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan adanya Ops Yustisi ini diharapkan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Cempaka menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111