TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Putus mata rantai penyebaran Covid-19, Aipda Karyanto bagikan APD kepada warga kelurahan mentaos

Polres Banjarbaru, Guna membatu memutus rantai penyebaran Corona virus desaise atau Covid-19, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru. Aipda Karyanto bagikan alat pelindung diri (APD) kepada perwakilan warga masyarakat kelurahan mentaos Kota Banjarbaru. Sabtu(05/09/2020).

Peran Polri melalui Bhabinkamtibmas membantu masyarakat di wilayah kerjanya untuk mencegah penularan Covid-19. Meski dengan membagikan APD yaitu ribuan masker, bahkan juga ratusan botol hand sanitizer untuk dibagikan gratis kepada masyarakat.

“Sejak Corona ada di Indonesia, Bhabinkamtibmas terus berupaya membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga masyarakat.  APD ini dibagikan gratis oleh Aipda Karyanto, terutama kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang lebih banyak berkegiatan ditempat umum. “Tujuan saya paling tidak untuk membantu memutus rantai peyebaran virus corona dan masyarakat bebas dari virus mematikan itu,” tandasnya.

Personil bhabinkamtibmas melaksanakan kebijakkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H.,yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keselamatan tenaga medis maupun elemen masyarakat yang sedang berjuang digarda terdepan dalam menangani dan menanggulangi serta memutus mata rantai Covid-19,” katanya.
Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalu Kasi Humas Aipda Ahmad Supriyanto,Sh mengatakan kegiatan bakti sosial ini bukan sekali ini saja, namun akan terus dilakukan secara bertahap. Adapun sasarannya seluruh wilayah hukum Polsek Banjarbaru Kota, hingga ke pelosok-pelosoknya. Bahkan pihaknya juga menerjunkan seluruh personil Bhabinkamtibms untuk menjangkau masyarakat kurang mampu di pelosok-pelosok.
Selain itu sasarannya yakni kaum disabilitas, yatim piatu, fakir miskin dan warga terdampak Covid 19 serta banyak lagi. Dalam pelaksanaan kegiatan baksosnya dilakukan dengan menyasar. Kami berharap situasi Kamtibmas ini semakin kondusif terutama di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Kota. ”terangnya (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111