TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Putus mata rantai penyebaran Covid-19, Personil unit sabhara tegur pedagang buah

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru, melakukan imbauan kepada warga, pedagang buah yang sedang melakukan aktifitas agar tetap disiplin memakai masker, Rabu (16/09/2020).

Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, petugas gencar sampaikan imbauan disiplin protokol kesehatan antara lain memakai masker saat beraktifitas dan kegiatan di luar rumah, tetap jaga jarak,dan rajin mencuci tangan dengan sabun hand sanitiser, hal ini untuk mencegah penularan Covid-19.Ucap.

Berbagai upaya dan langkah petugas dilakukan secara humanis dan tindakan petugas dalam memberikan teguran simpatik pada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak saat di lokasi publik. Penggunaan masker saat di luar rumah itu sesuai dengan anjuran pemerintah, apalagi di tempat yang terbuka seperti di lingkungan permukiman warga, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan kapolda kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam penertipan petugas sasar pedagang, lingkungan warga, dan area publik lainya untuk memastikan situasi kamtibmas, sekaligus menyampaikan himbauan terkait kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui pendisiplinan ini kami berharap warga akan semakin sadar dalam melaksanakan kebijakan pemerintah, untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Imbauan ini akan terus dilakukan, jika masih tidak diindahkan maka kami akan bertindak tegas. Terangnya.

Setiap kegiatan pendisiplinan petugas kedepankan teguran simpatik dan humanis. Kegiatan pendisiplinan ini dilaksanakan secara berkesinambungan demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Banjarbaru, sekaligus untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111