TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Putus mata rantai penyebaran Virus Corona/ Covid -19, Bhabinkamtibmas himbau warga tunda mudik

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Polsek banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Bripka Adri hidayat mengimbau warganya yang kini tengah berada di perantauan untuk menunda mudik ramadhan dan lebaran Idulfitri tahun ini di tengah pandemi corona Covid-19.Selasa(14/04/2020).

Penundaan itu dimaksudkan untuk menghentikan laju penularan corona yang terus bertambah. Sebagai gantinya bhabinkamtibmas pun menyarankan agar warganya menunda mudik hingga perayaan Idul Adha. 

“Kalau mudik, barangkali bisa ditunda sampai Idul adha dulu. Semoga badai Covid-19 segera berlalu, Bripka Adri hidayat pun meminta masyarakat yang saat ini merantau untuk sementara waktu tinggal di daerah perantauannya. Hal itu, kata demi kebaikan bersama. 

“Kita juga tetap mengimbau masyarakat yang merantau, yang terdampak pada saat Covid-19, saya ingin menyampaikan ke keluarga kita untuk tetap tinggal di rumah,” ujarnya.

Dari data yang ada, fakta kasus Corona membuat pemerintah pusat dan daerah kian tegas agar warga melakukan social distancing atau jaga jarak sosial, salah satunya menunda mudik.

Sikap tegas juga diambil pihak Kepolisian, salah satunya di lakukan Personil Bhabinkamtibmas melakukan pemasangan Baner di setiap jalan dan pembagian brosur berisi Imbauan kepada warga untuk tidak mudik ke Kampung Halaman.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kepada bhabinkamtibmas terus tingkatkan sosialisasi himbau kepada warga masyarakat agar tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang kampung. Himbauan jangan mudik ini disampaikan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Covid -19, terhadap orang terdekat.Terang(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111