TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Rangkul pengurus masjid bhabinkamtibmas Aipda Karyanto berikan arahan prokes

Polres Banjarbaru, Untuk Menjaga Kamtibmas tetap kondusif serta mencegah kluster baru Covid-19 di di lingkungan masjid dan jelang tah baru 2021, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aipda Karyanto memberikan Imbauan pada warga binaannya di masjid Kanzul Khairat kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.

Ditengah Pandemi Covid-19 Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto tetap melaksanakan kegiatan Silahturahmi dan safari Ibadah. Kegiatan ini digelar di Masjid Kanzul kairat.Jumat(25/12/2020)

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto menyampaikan, kondisi Kamtibmas di wilayah Binaanya, kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru secara umum dimana dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah ditandai dengan dibukanya kembali tempat ibadah, industri, dan tempat-tempat lainnya.tutur.

Untuk itu, diimbau kepada Pengurus Masjid  untuk dapat mengikuti dan memberikan arahan terkait dengan protokol kesehatan, proses ibadah tetap dilaksanakan namun harus sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku.

Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto dapat terus menjalin ikatan silaturahmi dan komunikasi antara lembaga keagamaan dan semua elemen, tokoh masyarakat.

“Sebagai Penegak hukum, Polri tetap melaksanakan kebijakan dari pemerintah, akan tetapi untuk kegiatan ibadah kita harus mematuhi aturan yag telah di tetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kota Banjarbaru. Akan tetapi apapun kebijakan yang di lakukan Polri semua akan di lakukan dengan cara yang humanis”, ucap Kapolsek.

Sementara Ketua pengurus masjid juga membahas bebarapa masalah antara lain tentang menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa khususnya di wilayah Kota Banjarbaru bersama-sama akan tetap berkontribusi bersama Forkompimda untuk ikut serta memelihara Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Diakhir pertemuan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus masjid, dan semua elemen masyarakat. Sehingga kegiatan silahturahmi dan safari Ibadah ini pun tetap mengikuti protokol dari Pemerintah yakni, Physical Distancing dan menggunakan Masker.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, ini upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas terus berupaya mengingatkan imbaua Pemerintah kepada masyarakat. Agar tidak membuat suatu hajatan perayaan tahun baru yang bisa menimbulkan kerumunan warga.

“Bhabinkamtibmas juga mengajak warga selalu hidup sehat, terapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari  untuk terhindar dari penyebaran Covid-19. terang.(Pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: