TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Resakan Warga, Polisi Tangkap Pemuda Bawa Sajam

Polres Banjarbaru, Unit Sahbara Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru melakukan penangkapan terhadap pemuda yang meresahkan warga dan saat ditangkap pemuda itu kedapatan membawa senjata tajam jenis parang dan keris, di Rt.09 Rw.05 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Sabtu (22/07) sekitar pukul 15.30 Wita.

Pemuda yang tertangkap tangan membawa sajam tersebut atas nama Anto (31), Warga Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat kalau ada pemuda yang meresahkan warga dengan menggunakan senjata tajam”. Ucap Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi.

Saat ditangkap pemuda itu membawa 2 (dua) senjata tajam,  sajam jenis parang diselipkan dipinggang sebelah kiri dibalik baju dan sajam jenis keris dipegang ditangan sebelah kanan, ketika ditanya surat izin kepemilikan senjata tajam keduanya, pemuda itu tidak bisa menunjukkan surat izin tersebut.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi mengatakan, karena tidak bisa menunjukkan surat izin kepemilikan senjata tajam, pemuda tersebut langsung digiring ke Polsek Banjarbaru Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan sementara pemuda tersebut dijerat Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 Tentang tanpa izin memiliki senjata tajam.

“Polsek Banjarbaru Timur akan terus melakukan patroli dan tindakan tegas terhadap para pelaku kriminalitas di wilayah ini”.  Tambahnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111