TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

“Resiko Gagal Panen” Ucap Kapolsek Iptu Khamdari S.E Kalau Dibiarkan Seperti Ini

Polres Banjarbaru, Kapolsek Beruntung Baru Iptu Khamdari S.E bersama Camat Beruntung Baru Bapak Agus beserta anggota Polsek Beruntung Baru turun langsung untuk melihat kurang lebih 1.000 hektare tanaman padi telah diserang hama di seKec.Beruntung Baru, Kamis (28/06/2018).

Hasil temuan Kapolsek Beruntung Baru hama ini sudah menyerang sekitar 1 bulan lalu dan belum ada upaya mengatasi serangan hama ini, adapun terparah serangan dari sejumlah kecamatan itu terjadi di Desa Selat Makmur, Desa Kampung Baru,Desa Jambu Raya dan Desa Handil Purai, Kecamatan Beruntung Baru.

Hama ini awalnya membuat daun tanaman padi menguning, lalu batangnya perlahan-lahan mengering yang menyebabkan padi mati. Ini berbahaya bila tidak segera diatasi, karena bisa mengakibatkan petani gagal penen.”ucap Kapolsek Beruntung Baru”.

“Langkah yang telah kami lakukan saat ini adalah menyosialisasikan para petani, misalnya menganjurkan menyemprot dengan pestisida aktif dari beberapa produk yang dinilai ampuh. Meski demikian, peran dinas terkait sangat dibutuhkan untuk menangani persoalan ini,” ujar Iptu Khamdari.

Jika pemerintah melalui dinas terkait tidak segera turun tangan mengatasi serangan hama tersebut, maka tidak tertutup kemungkinan para petani di sejumlah kecamatan itu akan gagal panen.”Tegas Kapolsek Beruntung Baru”.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: