TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Respon Cepat Aipda Eko Purwanto Mendapat Telpon Dari Warga Binaan Ibu Rina Yang Mencari Keluarga Di Kelurahan Guntung Payung

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat kelurahan Guntung Payung Aipda Eko Purwanto melaksanakan kegiatan rutin patroli wilayah binaan seusai sholat tarawih disekitar wilayah kelurahan Guntung Payung. Seperti pada hari senin, tanggal 20/05/2019. Patroli wilayah tersebut bertujuan memaksimalkan kegiatan yang berkurang selama bulan Ramadhan 1440 H.

Saat Aipda Eko Purwanto berkunjung kerumah ketua Rt 10 bapak Nandung, Aipda Eko Purwanto mendapat telpon dari warga tentang adanya seorang Ibu asal Batulicin bernama Maulina yang mencari saudaranya disekitar kelurahan Guntung Payung.  Berdasar informasi yang didapat dari ibu Lina via telpon tersebut, saudaranya bernama Ibu Rina. Dan beliau sudah mencari dari siang hari namun tidak ditemukan alamat rumahnya.

Berkat kerjasama ketua RT bapak Nandung dan Bhabinkamtibmas, maka tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan alamat rumah dimaksud, dan dengan segera mempertemukan kedua ibu tersebut. “Terimakasih pak Bhabinkamtibmas atas bantuannya. Saya bingung harus pergi kemana lagi andai malam ini saya tidak menemukan rumah saudara saya”. Ucap ibu Maulina.

“Itu semua juga berkat bantuan bapak Nandung selaku ketua RT . Dan merupakan sebuah perwujudan kerja sama yang baik antara petugas Bhabinkamtibmas dengan perangkat kelurahan. Dan kami senang bisa membantu sesama”. Kata Aipda Eko Purwanto.

Kapolres Banjarbaru melalui kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob Sap mengatakan, bahwa petugas Bhabinkamtibmas harus selalu siap membantu warga saat dibutuhkan. “Lakukan koordinasi dengan seluruh perangkat kelurahan, agar tugas berjalan dengan lancar. Dan ingatlah untuk niat ibadah. Maka pada bulan ramadhan ini, akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT”. Pesan Kapolsek bijak.
Ikhlas, benar, berkualitas. (EP)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: