TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Ridwan Ingin Sungai Desa Tidak Tercemar Racun Ikan

Polres Banjarbaru, Keberadaan sungai di Desa Aluh Aluh Kecil Kecamatan Aluh Aluh Wilkum Polres Banjarbaru, ini sangat besar fungsi dan manfaatnya buat warga desa Aluh Aluh Kecil. Diantaranya fungsi dan kegunaan sungai di desa tersebut adalah untuk sarana transportasi, mendapatkan ikan sebagai lauk pauk dan terkadang masih banyak yang menggunakan air sungai untuk kebutuhan stok air minum warga sehari harinya.

Dengan masih banyaknya warga di sana menggunakan sungai sebagai keperluan sehari harinya, Bripka M. Ridwan Selaku Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru dan Desa Aluh Aluh Kecil sebagai tempat penugasannya, Senin (04/09/2017) siang ini, mengunjungi rumah rumah warganya yang berada di bantaran sungai desa untuk berperan aktif menjaga kelestarian sungai, diantaranya tidak membuang sampah atau limbah rumah tangga di sungai dan melaporkan ke Bhabinkamtibmas, apabila masih didapati oknum warga yang menangkap ikan dengan cara ilegal ya itu pakai racun ikan.

AKBP Kelana Jaya Selaku Pimpinan Polres Banjarbaru melalui Kanit Binmas Polsek Aluh Aluh Aiptu Sugianto, memerintahkan kepada jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh untuk berperan aktif memberikan himbauan dan ajakan kepada warga dalam rangka menjaga kelestarian sungai.

Dan Bhabinkamtibmas harus cepat bertindak apabila masih ditemukan oknum warga yang masih menggunakan racun untuk menangkap ikan, tambah Kanit yang berpangkat Aiptu ini.

Penulis         : Tole45

Edit                : tole

Publish          : iwank

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: