TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Rutin kunjungan sambang bhabinkamtibmas Aiptu Jodi sampaikan maklumat

Polres Banjarbaru, peran personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Aiptu Jodi rutin sambang warga dan melakukan sosialisasi maklumat Kapolri tentang kepatuhan kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, di wilayah binaanya. Selasa (20/10/2020).

Kegiatan sosialisasi dan imbauan Maklumat di lakukan bhabinkamtibmas di lingkungan kelurahan Komet Kota Banjarbaru. Dalam kunjungan sambang Aiptu jodi membagikan selebaran Maklumat tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan antara lain hindari keramaian, kerumunan dalam beraktifitas sehari-hari wajib memakai masker, jaga jarak satu dengan yang lain minimal 1-2 meter, cuci tangan pakai sabun, atau sanitiser, mengurangi aktivitas dan kegiatan diluar rumah. tutur.

Sosialisasi Maklumat ini bertujuan untuk mengajak warga masyarakat menerapkan disiplin Protokol Kesehatan seperti yang telah di tetapkan pemerintah. Melalui kegiatan dan sosialisasi ini diharapkan tidak muncul Cluster baru penularan Covid-19. Ucapnya.

Kegiatan ini juga sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Sambang bhabinkamtibmas selain memberikan sosialisasi maklumat Kapolri juga membagikan selebaran maklumat kapolri kepada warga binaanya, melalui sosialisasi di harapkan warga dapat mengetahui dan memahami isi dari Maklumat Kapolri. Kami berharap warga masyarakat mengerti dan paham menyikapi dan mematuhi kebijakan pemerintah dengan disiplin Protokol kesehatan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, peran bhabinkamtibmas dalam sosialisasi maklumat Kapolri sangatlah efektif. Sambang dan silahturahmi bhabinkamtibmas guna membangun kemitraan dengan mengajak warga masyarakat tetap disiplin Protokol Kesehatan. Ungkapnya (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: