TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sabhara Polres Banjarbaru Turunkan Tim SAR di Danau Seran

https://banjarbaru.kalsel.polri.go.id – Banjarbaru  Kepolisian Resort Banjarbaru, Sat Sabhara Polres Banjarbaru menggelar pelatihan pelatihan SAR (search and rescue) penyelamatan korban banjir, Pelatihan tersebut sengaja digelar, Sebagai langkah dan upaya untuk mengantisipasi kemungkinan bencana banjir yang terjadi wilayah Kota Banjarbaru.

Pelaksanaan latihan Search And Rescue (SAR) tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP I Nyoman Widhiarsana, S.H.,  dan ikuti oleh Personil Sat Sabhara Polres Banjarbaru, Dalam kesempatan tersebut para personil dilatih untuk melakukan penyelamatan dengan menggunakan perahu kano, adapun beberapa materi latihan dasar yang dilakukan yaitu Teknik cara menaiki perahu kano, teknik cara menolong korban yang tenggelam menggunakan perahu kano, serta teknik bagaimana melakukan penyelamatan korban tenggelam di air.

Latihan Search And Rescue (SAR) digelar untuk meningkatkan kemampuan  tanggap darurat bencana alam seperti banjir, Sat Sabhara Polres Banjarbaru.

 

 

 

 

 

 

 

 

“Kita tidak ingin ada bencana, namun jika itu terjadi, kita sudah memiliki kesiapan untuk melakukan upaya penyelamatan. Mengingat sekarang sudah musim hujan, sudah selayaknya kita sedia payung/ persiapan sebelum bencana itu datang,” pungkas Widhiarsana.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111