TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sabhara Polsek Banjarbaru Timur Tegur Warga

Polres Banjarbaru, Sabhara Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aiptu Djamali menegur dan memperingatkan terhadap warga sedang membakar lahan buat dibikin kebun, di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Kamis (14/09/2017).

Musim kemarau seperti sekarang ini sangat berhati-hati dalam melakukan pembakaran, Sabhara Polsek Banjarbaru Timur, Polres Banjrbaru Aiptu Djamali beserta anggota pada saat melaksanakan patroli rutin dan melihat kepulan asap dari perumahan warga, kemudian kepulan asap tersebut berasal dari belakang rumah Mbah Kayun, ternyata mbah Kayun sedang membersihkan lahan yang mau dibuat kebun, Aiptu Djamali langsung menegur dan memperingatkan Mbah Kayun untuk berhenti membakar, dan menyarankan untuk menimbun / menanamkan sampah-sampah tersebut. Ungkap Aiptu Djamali.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi memerintahkan kepada anggota untuk selalu waspada terhadap karhutla, dan apabila menemukan warga sedang membakar-bakar sampah agar ditegur dan diperingatkan, karena kegiatan tersebut sangat membahayakan dan bisa menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: