TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Safari Jumat, Bhabinkamtibmas Polsek Landasan Ulin Barat, Himbau Warga Peka Radikalisme

Polres Banjarbaru-Polsek Banjarbaru Barat Bhabinkamtibmas Landasan Ulin Barat , Brigadir Heru Mujahidin, SH melaksanakan progam Safari Jum’at karena Jum’at selalu di pandang berkah oleh Brigadir Heru, hal ini dijadikan sebagai momen ,yang tepat untuk melakukan kegiatan yang positif utamanya berkaitan dengan upaya untuk lebih mendekatkan insan Polri kepada masyarakat salah satunya melalui program safari Jumat. (17/11/17)

Safari Jumat merupakan salah satu program yang di gagas oleh Kapolres Banjabaru AKBP. Kelana Jaya, S.I.K, MH, dikemas melalui kegiatan sosialisasi atau himbauan Kamtibmas yang ditujukan kepada segenap lapisan masyarakat. Beragam materi pun disampaikan pada kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap hari Jumat. Beberapa diantaranya yaitu tentang himbauan untuk selalu wapada dengan segala modus penipuan, paham radikalisme, penanggulangan premanisme serta berbagai pesan – pesan kamtibmas lainnya guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya arti ketertiban dan keamanan untuk kenyamanan bersama.

Tampak Brigadir Heru Mujahidin SH melaksanakan Salat Jumat berjamaah yang dipimpin oleh Takhmir Masjid Darul Yaqin. Seperti safari Jumat di masjid – masjid yang lain, selesai pelaksanaan Salat Jumat beliau memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada warga yang juga salat di Masjid Darul Yaqin.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Banjarbaru Barat,  Kompol H. Syaiful Bob S.Ap mengajak untuk bersama – sama bahu membahu untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib di lingkungannya, serta selalu hati – hati dan waspada dalam segala modus penipuan.

Selain itu beliau mengajak kepada seluruh  jamaah agar tetap menjaga kebhinekaan  dan mengajak untuk selalu menghormati dan menghargai satu dengan yang lain agar tidak terajadi pertikaian .

“Negara Indonesia bukan negara Islam, tapi negara yang berlandaskan Pancasila. Kami berharap kepada masyarakat untuk mendukung Polri dalam mengantisipasi radikalisme, intoleransi serta paham – paham yang tidak sesui dengan ideologi Pancasila”, Ujarnya

Lebih lanjut Brigadir Heru Mujahidin, SH juga mengajak para jamaah untuk bersama – sma menjadi Polisi bagi dirinya sendiri artinya mampu menjaga keamanan harta bendanya dengan tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan.

“Dengan memberikan kunci tambahan adalah cara antisipasi kita terhadap para pelaku curanmor”, pesan Brigadir Heru Mujahidin, SH  kepada warganya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: