TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambang Bhabinkamtibmas Aiptu dodi bersama warga, lakukan penempelan Maklumat Kapolri

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aiptu Dodi terus sosialisasikan dan laksanakan penempelan maklumat Kapolri, di lingkungan perkantoran Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru, Selasa (13/10/2020).

Kegiatan ini juga sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19

Kunjungan sambang Bhabinkamtibmas melakukan penempelan Maklumat Kapolri. Maksud dari penempelan tersebut dilakukan agar warga masyarakat mudah mengetahui dan membacanya. Poin penting dalam Maklumat tersebut tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

Pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020 diharapkan warga masyarakat tetap disiplin Protokol kesehatan, Sehingga tidak muncul kembali Claster baru penularan Covid-19. Secara humanis Bhabinkamtibmas Aiptu dodi diberikan pemahaman disiplin Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah berdasarkan Inpres No.6 Th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Tetap memakai masker apabila akan beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dan atau memakai handsanitezer sebelum dan sesudah beraktivitas dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, dimana hal ini sebagai upaya antisipasi terjadinya penyebaran covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini.Ucap Aiptu dodi.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa Penempelan Maklumat ini, bertujuan untuk mengajak warga masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan ke depan dapat terlaksana dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan”. Ucapnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: