TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambang bhabinkamtibmas berikan binluh kamtibmas kepada pengurus masjid

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru kota jajaran Polres Banjarbaru sambang memberikan himbauan kamtibmas kepada pengurus masjid. Senin(27/04/2020).

Dalam sambang dan silahturahmi bhabinkamtibmas memberikan pengertian untuk meniadakan pelaksanaan Sholat Jum’at secara berjamaah dan menganti dengan sholat Dhuhur di rumah, mengimbau agar warga mengurangi aktvitas di masjid. Lakukan penyemprotan dengan cairan disinspektan pada sekitar lingkungan masjid, jaga jarak dan waspada terhadap warga lainya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari menyebarnya Virus Corona. 

Dia juga meminta agar tidak ada pihak yang menghelat acara tabligh akbar untuk sementara. Kalau pun ingin tetap menggelar tabligh akbar, sebaiknya mereka harus mendapat izin dari dinas terkait .

Disampaikan juga himbauan agar umat beragama menghindari berada terlalu lama berkumpul di rumah ibadah. “Salah satu upaya yang bisa dilakukan, menghindari kontak atau sentuhan langsung. Bhabinkamtibmas menghimbau warga agar tidak khawatir dan tidak panik dengan musibah virus corona, tidak usah berlebihan.”katanya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan personil dalam melakukan sosialisasi dan himbauan kamtibmas kepada seluruh elemen masyarakat. Terus berikan penjelasan dan edukasi kepada seluruha lapisan masyarakat. Melalui binluh kamtibmas diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona, Covid1-19.Ungkapnya(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111