TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambang bhabinkamtibmas bripka adri hidayat lakukan sambang dan pendataan siswa diktuba polri tahun 2020

Polres Banjarbaru, peran Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Bripka Adri hidayat melakukan kunjungan sambang dan pendataan terhadap siswa bintara Polri diktuba tahun 2020 di wilayah Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Selasa(29/12/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Adri hidayat dalam sambang menjalin tali silahturahmi dan monitoring kegiatan masing-masing siswa yang melaksanakan Belajar dari rumah atau Online. Bhabinkamtibmas sambangi beberapa siswa bernama Tri Wahyu Agus Sulistiyo, Nosis 024, Alamat Jl. Angsana B17 Rt 8/10 Kel. Loktabat Utara, M. Arief Chandra, Nosis 063, Alamat Jl. Kebun Karet No. 1 Rt 37/7 Kel. Loktabat Utara, Bayu Setiawan, Nosis 109, Alamat Jl. Karet Indah Ujung Rt 33/7 Kel. Loktabat Utara, Yoga Herwandi, Nosis 052, Alamat Jl. Karang Anyar 2 Komp. Balitan 10 Blok C28 Rt 49/8 Kel. Loktabat Utara Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Adri hidayat menyampaikan bahwa selama pandemi covid-19, siswa bintara Polri ini semua melaksanakan sistem belajar daring di masing masing rumah sendiri. Kegiatan belajar Zoom Metting ini merupakan proses pembelajaran online guna mencegah penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas Bripka Adri terus melakukan sambang dan melakukan pengecekan kondisi kesehatan keseluruhan para Siswa ” kami berharap semua siswa dalam keadaan sehat,” ucap Bripka Adri.

Dalam sambang bhabinkamtibmas bripka Adri hidayat menyampaikan kepada seluruh Siswa untuk segera dapat beradaptasi cepat dengan mengenal lingkungan sekitar, disamping itu bhabinkamtibmas Bripka Adri juga memberikan Ilmu Kepolisian yang nantinya akan diterapkan saat melaksanakan tugas sebagai Bintara Polri.

“Bhabinkamtibmas Bripka Adri mengingatkan kepada seluruh Siswa untuk cepat tanggap terhadap adanya potensi Kerawanan yang dapat mengakibatkan ganguan Kamtibmas, mengingat perkembangan teknologi saat ini telah dengan menggunakan teknologi modern. “Materi-materi tersebut kami sampaikan kepada Siswa, dengan harapan mereka mampu menerima dengan baik,” jelasnya.

Selama proses belajar online bhabinkamtibmatibmas sempatkan memberikan edukasi pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. “Ditengah Pandemi ini, penerapan protokol kesehatan sangatlah penting, Saya ingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas kita, ” tuturnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui kegiatan sambang dan pendataan tersebut diharapkan bhabinkamtibmas mudah melakukan koordinasi dengan orang tua siswa dan masing-masing siswa yang melakukan belajar online. Kegiatan melalui sarana Zoom Metting menekankan agar para Siswa selalu menjaga protokol kesehatan dan disiplin serta jangan sampai membuat pelanggaran.“Laksanakan tugas belajar ini dengan baik dan jangan lupa membuat hasil kegiatan” pesannya kepada para semua Siswa.

Melalui kehadiran bhabinkamtibmas diharapkan terciptanya komunikasi yang baik antara Mentor/Bhabinkamtibmas dengan siswa Diktukba dan orang tua siswa. Selama proses pembelajaran dari rumah agar Siswa Diktukba selalu menaati Perdupsis yang berlaku dan tidak ada pelanggaran. tambah Kapolsek (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: