TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambang dialogis bhabinkamtibmas Aipda Karyanto sampaikan disiplin Prokes

Polres Banjarbaru, Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bhabinkamtibmas sambang dialogis di warung imbau Protokol kesehatan, Hal ini sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19. Rabu (23/12/2020).

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Aipda Karyanto hadir di tengah warga dialogis menjalin tali silahturahmi dan memberikan imbauan, edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat untuk pencegahan Covid 19 di wilayah binaanya Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.

Kegiatan sambang dialogis ini bertujuan memberikan edukasi, himbauan dan juga memastikan Protokol Kesehatan dipatuhi dan di laksana dengan baik utamanya di tempat keramaian. Seperti pada hari ini Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto melaksanakan sambang dialogis dengan pemilik warung kopi dan silahturahmi dengan warga untuk sampaikan disiplin Protokol kesehatan.

 

Dalam kesempatan sambang dialogis Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

“Mari kita bersama sama mematuhi protokol kesehatan yang antara lain selalu menggunakan masker utamanya saat beraktifitas diluar rumah, sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir, menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi serta bagi pemilik warung wajib untuk menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga kebersihan warung, untuk mencegah penyebaran Covid 19,” kata Aipda Karyanto.

Kami imbau agar pemilik warung makanan harus menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir, menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan warung untuk mencegah penyebaran Covid 19.tutur.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dimana setiap pengemban bhabinkamtibmas wajib untuk memberikan edukasi dan himbauan serta pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di lingkungan warga dengan terus melakukan edukasi, galakan gerakan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak antar warga,”tutur.

Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga dan berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, kepatuhan dan keselamatan rakyat dalam mencegah, menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di masing-masing wilayah Bhabinkamtibmas.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: