TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambang Posko PPKM Mikro Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto bersinergi sampaikan imbauan bahaya mudik saat Pandemi Covid-19

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas bersinergi mendukung kebijakan pemerintah Aipda Karyanto kunjungan sambang bersinergi dalam kegiatan Posko PPKM Mikro yang ada di Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru. Selasa (27/04/2021).

Selama pandemi Covid-19, personil bhabinkamtibmas terus bersinergi bersama dalam mengawal kegiatan PPKM Mikro. Kegiatan ini dinilai sangat tepat dan efektif dalam percepatan dan penanganan Covid-19. Peran Bhabinkamtibmas dalam mengawal PPKM Mikro diyakini bisa efektif menekan kasus positif Covid-19.

Kehadiran bhabinkamtibmas dapat mengetahui lingkungan dan lebih dekat untuk memberikan pengawasan terhadap kegiatan dan aktifitas warga masyarakat. Kegiatan ini bukan hanya langkah preventif dalam menangani Covid-19. Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan elemen masyarakat terus melakukan pendataan dan monitor warga terpapar Covid-19, maupun sedang melaksanakan isolasi mandiri. tutur.

Di sela kunjungan sambang bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar masyarakat paham kondisi yang di hadapi saat ini. Dalam sambang dialogisnya bhabinkamtibmas Aipda Karyanto juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan dan larangan mudik. “Kami berikan himbauan kepada warga untuk tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman, hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona/Covi-19,” tutur.

Selain imbauan tunda mudik bhabinkamtibmas Aipda Karyanto juga melakukan sosialisasi dan edukasi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Bhabinkamtibmas bersama warga juga membentangkan spanduk Bahaya mudik saat pandemi Covid-19, Kami berharap semua elemen masyarakat bisa membantu pemerintah dengan mantaati instruksi, untuk tetap berada di rumah, dan menuda mudik.Pesannnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol purbo Raharjo mengatakan selama pandemi Covid-19, bhabinkamtibmas siap membantu pemerintah daerah melakukan pengawasan serta tracing Covid-19 dimulai dari koordinasi awal, pembentukan hingga pelaksanaan dan pelaporan kegiatan.

Dan selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran Idhul Fitri, personil bhabinkamtibmas secara rutin juga menggelar imbauan kepada masyarakat yang berada di kelurahan untuk larangan mudik. Imbauan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan pribadi dan keluarga serta mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). “Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang penyebarannya sangat cepat dari satu orang ke orang lain, maka kami mengajak masyarakat untuk menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan mudik. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: