TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambang warga Bhabinkamtibmas aipda karyanto gugah kesadaran disiplin prokes

Polres banjarbaru, kunjungan sambang bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru, Aipda karyanto jalin tali silahturahmi dan membangun kemitraan bersama elemen masyarakat di lingkungan hutan Pinus Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.Selasa(27/10/2020).

Dalam rangka adapatasi kebiasaan baru bhabinkamtibmas melakukan pengawasan dan mendisiplinkan kepada warga masyarakat agar mengikuti serta patuh terhadap Protokol kesehatan. Bhabinkamtibmas , Aipda Karyanto bertatap muka dan dialogis bersama warga.

Sambang bertujuan untuk memberikan imbauan kamtibmas terkait pencegahan penyebaran Covid-19.  Agar tidak semakin meluas penyebarannya dapat di tekan semaksimal mungkin, dengan penyuluhan dan edukasi bhabinkamtibmas kepada warga binaanya.

Himbauan dan edukasi ini merupakan upaya kami menekan percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. Hadir di lingkungan warga harapan kami yaitu menggugah kesadaran warga masyarakat untuk disiplin memakai masker, terutama ketika beraktifitas dimanapun warga masyarakat wajib mematuhi disiplin Protokol kesehatan.”katanya.

Kegiatan bhabinkamtibmas ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin Protokol kesehatan.

Polri masih tetap dalam prinsip awal soal tugas mendisiplinkan warga pada protokol kesehatan, dan melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat. Melalui sambang dan tatap muka langsung bersama warga bhabinkamtibmas dapat lebih leluasa dalam menyampaikan pesan imbauan kamtibmas. Ungkapnya.(pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: