TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Terus Disiplinkan Warga Terkait Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru dalam memutuskan mata rantai Covid-19. Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan metode sambang dan tatap muka dengan warga masyarakat setempat agar tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aipda Miftakhul Huda yang menyambangi warga, di Desa Binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang dan tatap muka tersebut dia menghimbau warga untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru.

“Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan untuk kesehatan bersama yaitu saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktifitas”. Jelasnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah covid-19.

“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga, agar terus menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, lakukan sosial distacing, physical distacing dan selalu menggunakan masker serta diam diri dirumah selama tidak ada kepentingan”. Ucapnya.

“Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, warga agar lebih peduli dan disiplin pada protokol kesehatan serta aktif dalam menjaga kondusifitas”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: