TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi Anak Usia Sekolah, Patroli Polsek Banjarbaru Timur Berikan Himbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan  Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H.,yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Upaya Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru peduli kepada para remaja usia sekolah yang sedang begadang dan nongkrong menghabiskan waktu yang dirasa sangat tidak bermanfaat bagi seorang pelajar, yang dapat mengakibatkan timbulnya kenakalan remaja. Untuk itu Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Timur melaksanakan kegiatan patroli wilayah dengan sasaran menyambangi para remaja usia sekolah yang sedang begadang, serta memberikan himbauan agar segera pulang karena tugas seorang pelajar adalah belajar, di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (15/07/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Ka Jaga Aipda Supiani mengatakan bahwa ”Pada saat melaksanakan kegiatan patroli wilayah anggota Polsek Banjarbaru Timur di haruskan bisa melihat kerawanan-kerawanan yang perlu untuk di tindak lanjuti. Seperti pada kegiatan patroli pada malam hari ini anggota Polsek Banjarbaru Timur menyambangi sekelompok anak-anak muda yang sedang begadang. Guna mengantisipasi segala hal yang negatif maka Personil yang sedang tugas patroli melaksanakan giat pembinaan dengan memberikan himbauan kamtibmas.

Ka Jaga Aipda Supiani juga mensosialisasikan tentang pencegahan Covid-19, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan Selalu menggunakan masker, Jaga Jarak dan Sering mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menegaskan bahwa, para anak muda usia sekolah tersebut diberikan pembinaan dan sosialisasi tentang narkoba dan kenakalan remaja, disamping itu juga dihimbau untuk tidak terpengaruh dengan aksi balap liar, serta patuhi protocol kesehatan covid-19. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111