TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi Peternak Itik, Bhabinkamtibmas Ingatkan Jaga Pembuangan Limbah dan Kunci Kandang

Polres Banjarbaru – Meningkatkan Silaturahmi dan kedekatan dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda melaksanakan patroli sambang sekaligus pembinaan, penyuluhan terhadap warga masyarakat.

Kali ini, warga yang dituju olehnya adalah peternak Itik di Rt.31 Rw.10 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (28/10/2019) siang.

Bhabinkamtibmas sambangi kandang itik ibu Poniyem. Selain sambang dan menanyakan situasi kamtibmas, mereka juga berbincang tentang cara beternak bebek yang baik dan meningkatkan hasil produktifitas telur.

“Kemanan dan kebersihan kandang itu yang utama harus diperhatikan oleh pengusaha ternak. Agar kualitas produk ternak benar-benar terjamin yang dapat meningkatkan usaha”. Ujar Bhabinkamtibmas.

Tak hanya itu, Aipda Miftakhul Huda juga menambahkan agar dalam pengolahan kotoran maupun limbahnya, harus dengan sebaik-baiknya. Hal ini dimaksudkan agar bau limbah tersebut tidak mengganggu lingkungan sekitar.

“Cek terlebih dahulu keamanan kandang apabila meninggalkan, kalo perlu di gembok untuk antisipasi pencurian ternak. Selain itu kotoran atau limbah agar selalu di bersihkan, agar tidak menimbulakan bau yang mengganggu lingkungan sekitar”. Tambahnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111