TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi Pimpinan Ponpes Darul Ilmi Bripka Heru Memberikan Pengertian Tentang Vaksin Covid-19 Dan Prokes

Polres Banjarbaru –  Polsek Banjarbaru Barat yang merupakan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Bripka Heru Mujahidin, SH bersama Panit 2 Sabhara Iptu Suryadi melaksanakan sambang ke Ponpes Darul Ilmi di Jalan A. Yani Km. 19 Rt. 09 / 3 Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Sabtu, 09 Januari 2021.

Seperti Kita ketahui bersama bahwa vaksin covid-19 telah sampai di Indonesia dan telah didistribusikan ke wilayah nusantara termasuk ke Provinsi Kalimantan Selatan. Bhabinkamtibmas Bripka Heru menyampaikan protokol kesehatan serta meminta tanggapan kepada masyarakat dan tokoh agama mengenai vaksin covid-19.

Menurut Bapak Drs. KH. Himran Mahmud M.I.Kom selaku Pimpinan Ponpes Darul Ilmi Bahwa vaksin sangat penting bagi rakyat vaksin tak hanya berguna bagi diri sendiri namun juga bermanfaat bagi keluarga dan orang disekitar untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Semakin banyak masyarakat yang divaksinasi semakin besar harapan untuk mengakhiri pandemi. Untuk vaksin yang akan disuntikan kepada masyarakat dari MUI Indonesia sudah memberikan peryataan bahwa Halal dan telah melalui standarisasi BPOM.

“Saya pribadi sangat setuju dan mendukung program pemerintah dengan adanya vaksin untuk memutus penyebaran rantai Covid-19”, ungkap Pimpinan Ponpes Darul Ilmi.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan “Polri akan selalu memberikan pengertian dan penjelasan kepada masyarakat tentang pentingnya pemeberian vaksin covid-19 yang akan disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat. Apa yang dilakukan Bhabinkmatibmas dengan sambang kepada tokoh agama merupakan salah satu kepedulian Polri dalam mencegah covid-19. Semoga dengan adanya vaksin Indonesia segera bebas dari pandemi dan Tetap patuhi protokol kesehatan serta sering terlebih dahulu berita hoax dengan mencari informasi dari sumber yang valid”, Pungkasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: