TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi Remaja Di Warung Kopi Patroli Malam Sampaikan Edukasi Prokes Dan Kamtibmas

Polres Banjarbaru – Dalam upaya menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan. Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan patroli dialogis sambangi remaja yang sedang santai di Jl. Manggis Memberikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada remaja yang sedang kumpul sehabis bermain futsal Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (12/11/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut anggota piket fungsi memberikan beberapa himbauan Kamtibmas serta Protokol Kesehatan terhadap remaja agar tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan miras.  sehingga terjalin situasi kamtibmas yang aman dan apabila informasi tentang perbuatan kejahatan segera di informasikan kepada pihak Kepolisian apabila menemukan hal yang mencurigakan.

Aiptu Suyono juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para remaja untuk selalu disiplin protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita jalankan aktivitas dengan disiplin 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, untuk keselamatan diri kita dan orang lain dari ancaman Covid-19”.  Ucap Aiptu Suyono.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menuturkan Protokol Kesehatan menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan warga masyarakat, guna menjalani adaptasi kebiasaan baru.

Protokol kesehatan terus digelorakan dan disosialisasikan kepada masyarakat, bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian guna pemeliharaan Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

“Pergunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta pola hidup sehat agar dibiasakan, bahkan kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

“Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui peningkatan kegiatan sambang dialogis dalam rangka Harkamtibmas guna terwujudnya situasi kamtibmas agar tetap kondusif”. Tutupnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: